Total Tayangan Halaman

Minggu, 02 Mei 2010

Penumpang Atap KRL

kegiatan sehari hari para penumpang atap KRL yang membuat resah para petugas KRL, para penumpang yang kebanyakan masyarakat menengah. para penumpang atap krl terpaksa naik diatas atap karena menurut mereka naik diatap lebih baik dari pada didalam kereta yang sering sekali penuh, berdesakan dan banyak pula para penjahat yang ingin merampas hasil kerja dari para penumpang, mereka pun merasa aman dan nyaman dengan berada diatas atap kereta, tidak seperti yang kebanyakan orang pikir bahwa diatas atap kereta itu membahayakan, "asalkan kita tidak bertindak macam-macam, keadaan akan baik-baik saja".

Ada salah satu penumpang atap kereta yang bercerita kenapa dia bisa selalu naik diatap, ia naik diatap karena banyak sekali pengalaman pahit berada didalam kereta, ia pun menganggap didalam kereta hampir sama dengan berada dikerumunan para penjahat. ia sudah sering sekali mengalami kejahatan didalam kereta dan sampai sekarang pun para petugas kereta masih belum bisa menangkap para penjahat didalam kereta tersebut.

Bukan petugas tidak pernah melarang atau memberi himbauan kepada para penumpang, petugas sudah memberi larangan dan aturan kepada mereka, tetapi karena faktor situasi dan kondisi yang membuat para penumpang tidak menghiraukan larangan dan aturan itu, terutama penumpang yang mereka adalah seorang pekerja, karena menurut pendapat mereka kebanyakan, dengan berada didalam kereta akan membuat emosi jika kapasitas kereta melebihi yang semestinya dan mereka juga menyayangkan penampilan mereka akan kusam saat mereka didalam kereta yang amat penuh.

Pengalaman yang pernah saya alami adalah pada saat menaiki kereta didalam, nafas terasa sesak, emosi meningkat, badan terdempet oleh banyak orang dan pada saat saya membawa laptop, laptop menjadi rusak akibat dari terdesak, terhimpit dan terdorong kesana kemari. Pada saat saya mencoba naik diatas atap kereta, saya mulai merasa tenang, nyaman dan tidak banyak mengalami keresahan dibanding waktu naik didalam kereta.

Saya menulis seperti ini bukan untuk mengajak atau memberi suatu hal buruk, tetapi saya hanya menceritakan pengalaman dan sesuai dengan pandangan saya selama ini. Saya hanya memberi saran, untuk yang tidak biasa jangan mencoba menaiki kereta diatap, karena ini hanya akan membahayakan diri.





0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Mufid Suryani
baik,tidak sombong,agak lumayan sedikit rada ganteng,lucu,ngegemesin,pintar,petakilan
Lihat profil lengkapku

WELCOME

TeRImA kAsIH aTaS kUnJuNgAnYa
Powered By Blogger
mufid suryani. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Pengikut